Ibu Berdaya Keluarga Berjaya

About Me

NAMA
Dra Nana Maznah Prasetyo, M.Si

TEMPAT & TANGGAL LAHIR
Singapore, 25 September 1950

INSTITUSI/LEMBAGA
S.A.T.U. Consulting – Lembaga Psikologi dan Bantuan Mediasi
Jl. Dwijaya Raya 3 F (Radio Dalam)
Jakarta Selatan

E-MAIL
nana.maznah.p@gmail.com

MOBILE
081289772608

Nana About Me

 

Ibu dari dua putra dan dua putri serta nenek dari dua orang cucu ini adalah seorang pendiri dan pengelola S.A.T.U. Consulting sebuah Lembaga Bantuan Psikologi dan Mediasi yang berdomisili di Jakarta Selatan.

Piawai dibidang Psikologi Pendidikan karena pernah mengenyam pendidikan di Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran dan alumni Psikologi Pendidikan dari Universitas Pendidikan Indonesia di Bandung.

Memperoleh Sertifikasi di bidang Guidance & Counseling di Universitas Pendidikan Indonesia di Bandung.

Kertertarikannya di bidang Psikologi dan Pendidikan mendorongnya untuk menyelesaikan pendidikan hingga ke jenjang Magister Psikologi di Universitas Tarumanegara Jakarta

Lokakarya dan Seminar

Puluhan Seminar dan lokakarya yang telah diikuti dalam bidang Pendidikan, Psikologi, Pengembangan Diri, Narkotika, Bidang Kewanitaan, Assesment.

Puluhan Training, Lokakarya, Workshop, Seminar telah dilaksanakan di berbagai tempat di Indonesia yang telah dilakukan, a.l. Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan melalui Radio Komunitas di berbagai tempat di Indonesia – Kementerian Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Spesialisasi

– Sebagai mediator masalah relationship/perkawinan/keluarga
– Sebagai Konselor untuk Umum dan Recovering Addict
– Sebagai Motivational Facilitator
– Salah satu Trainer Parent Efectivness Training – Konsep Thomas Gordon
– Salah satu fasilitator terakreditasi Internasional Living Value Educational Program.
– Free Lance Trainer

Kontributor

Seri Buku Untuk Orangtua “Membangun Karakter Anak “, pada Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan – 2011.

Buku “Materi KIE Talkshow KKG Untuk Radio Komunitas” – Biro Hukum & Humas – Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia – 2011.

Pengalaman beliau berinteraksi dengan beragam orang, kepedulian dan kecintaannya pada dunia pendidikan termasuk pada anak-anak, remaja serta keluarga menuntunnya untuk menekuni profesi sebagai seorang konsultan, konselor, trainer serta pemerhati Keorangtuaan dan Anak Usia Dini.. Beliau berharap semakin banyak orang memahami pentingnya kebahagiaan keluarga, semakin banyak pula orang yang tersentuh dalam hidupnya.

Misi hidupnya adalah, memberdayakan kaum perempuan agar dapat menggunakan semua kekuatan atau potensi diri dalam menyelesaikan masalah-masalah hidup mereka agar menjadi pribadi yang mantap, kebutuhan diri terpenuhi, bagian dari keluarga yang berarti, memiliki aktifitas sosial yang bermakna bagi keluarga dan orang banyak.

Tujuan Hidupnya, tetap fokus pada visi keluarga “ibadah, berpikir, rukun, disiplin, dan usaha” dan menjadi motivator kaum perempuan agar terus berkembang dan mengembangkan pribadinya masing-masing.