Ibu Berdaya Keluarga Berjaya

Ibu Berdaya Keluarga Berjaya

Jatinangor – Memperingati hari ibu, kita harus bisa memaknainya dengan cara menjadikan momentum ini bagi kaum perempuan agar dapat menempatkan dirinya sesuai fitrahnya sebagai perempuan. Suatu bangsa tidak dapat menjadi besar apabila unit primer terpenting dan terkecil dari masyarakat yaitu keluarga, tidak hidup dengan wajar dan sejahtera” demikian ungkap Dra. Nana Maznah Prasetyo, M.Si. dalam paparannya pada acara workshop parenting “Ibu Berdaya Keluarga Berjaya” yang diselenggarakan Radio Samhan bekerjasama dengan PDO (Pure Deep Ocean) di Jatinangor, Minggu 22 Desember 2013 lalu.

Jatinangor1

Ia mengungkapkan betapa besar bedanya bagi bangsa ini bila kaum perempuan dididik baik-baik, bukan untuk menyaingi laki-laki, namun untuk keperluan perempuan itu sendiri agar cakap melakukan kewajiban-kewajibannya sebagai pendidik yang utama dan pertama.

Perempuan yang cerdas, menurutnya, adalah yang mampu menempatkan diri dengan baik sebagai anak, istri, ibu serta mampu memanfaatkan potensi-potensi kebaikan yang telah dianugerahkan Allah pada dirinya serta menyebarkan kebaikan dimanapun dia berada.

Hal ini diamini Camat Jatinangor, Bambang Rianto, S.Stp., M.Si yang hadir dalam acara tersebut. Beliau mengucapkan terima kasih kepada Ibu Nana yang telah turut membantu membina ibu-ibu Jatinangor dalam pembinaan keluarga bahagia di wilayahnya. diakuinya, bahwa pentingnya peran ibu dalam rumahtangga tidak bisa tergantikan. Fungsi seorang ibu akan hilang, manakala sang ibu lebih memilih karir ketimbang keluarga, sehingga akhirnya anak-anaknya bisa kehilangan arah dan terjerumus ke dalam pergaulan bebas. Bahkan, ada pula ada anak yang protes terhadap ibunya akibat ketidakberadaan ibu dalam rumah tangga mereka. Uang banyak bukan jaminan, akan tetapi keluarga yang memiliki keimanan dan harmonislah yang bisa membuat keluarga bahagia.

Jatinangor2

Acara ini dihadiri 200-an ibu ibu se-Kecamatan Jatinangor. dan dihadiri pula oleh pimpinan Radio Samhan H. Suherman, Pengrajin Batik Asli Sumedang Hj. Nafisa, Ustadz Yunus, Ustadz Sunarli dan Ustadz Usep sebagai Host.

Harapan Bambang Rianto ke depan, kegiatan ini dapat diselenggarakan kembali di wilayahnya, karena masih banyak ibu-ibu yang ingin mendapatkan ilmu parenting dari Nana Maznah./*