Ibu Berdaya Keluarga Berjaya

Pribadi Wanita Mumpuni

Wanita mempunyai peran yang sangat penting dalam kehidupan. Baik buruknya perilaku wanita erat kaitannya dengan baiknya buruknya suatu keluarga, masyarakat dan negara. Wanita memiliki peranan dan pengaruh yang besar terhadap pendidikan dan pembinaan pada generasi berikutnya, mencetak tokoh untuk bangsanya.

Untuk itu, perlu kita sebagai wanita memeriksa diri dan membina pribadi agar bisa menjadi manusia yang berprestasi dan layak mendapat predikat perempuan mumpuni.

Bagaimana kita sebagai wanita bisa selalu membangun dirinya sehingga dalam kehidupan para wanita bisa menapakkan kakinya memberikan kebaikan pada agama maupun kehidupannya. Allah telah menempatkan wanita mulia, terhormat, terjaga dan tidak tersibukkan dengan masalah-masalah dunia.

Mari sebentar kita renungkan…

Bagaimana bisa mencapai puncak yang tinggi sebagai wanita mulia. Apakah gerakkan hidup mengarah pada hal tersebut.

Sebagai diri pada Allah, sudahkah ridho terhadap takdir Allah.
Sudahkah mengerjakan segala sesuatu karena Allah.

Sebagai dirinya sudahkah mengenal dirinya. Menyelaraskan jiwa dan raganya. Melihat penampilan lahir maupun bathin.

Seberapa sering periksa diri seperti sikap, perilaku dan penampilan diri karena hal tersebut akan memberikan pengaruh yang nyata pada kehidupannya, pasangan, anak-anak dan rumah tangganya.

Bila berhubungan dengan orang lain, apakah sudah menebar benih kehormatan baik untuk diri maupun orang lain, menjadi suri tauladan, menghiasi kehidupan dengan cinta dan kasih sayang.

Banyak hal lain yang bisa diperiksa, merenung diri diawal 2017 ini. Bisa melakukan semua itu bila dapat mengenal diri dengan baik, tekun membina diri, membekali pikirannya dengan pengetahuan yang baik dan positif dan menghiasi pribadinya dengan tetap mengikuti tuntutan ajaran agamanya.

Marilah kaji lebih mendalam agar tahun 2017 lebih baik dari tahun sebelumnya.

Semoga bisa menjadi sosok wanita yang mumpuni serta memperoleh kemenangan besar di akhir nanti.

Semoga Bermanfaat