Ibu Berdaya Keluarga Berjaya

Profil

Dra. Nana Maznah Prasetyo, M.Si

Pendidikan di SD Neg Merdeka V Bandung, SMP Neg V Bandung, SMA Neg II Bandung. Melanjutkan ke Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran Bandung, Fakultas Ilmu Pendidikan jurusan Bimbingan dan Konseling Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, Program Magister Psikologi Pendidikan di Fakultas Psikologi Universitas Tarumanegara Jakarta. Memperoleh Sertifikat Akta IV di bidang Guidance dan Counseling di Universitas Pendidikan Indonesia di Bandung.

Separuh hidupnya telah di dedikasikan dibidang Psikologi Pendidikan keluaga dan sekolah, meliputi pendidikan Ketahanan Keluarga dan Keguruan. Menjadi salah satu trainer Parent Efectiveness Training, dan fasilitator terakreditasi Internasional Living Value Educational Program yang bergerak pada pembangunan nilai dan karakter sekolah. Praktisi pada bidang bakat dan minat Talents Mapping, MBTI, DISC.

Berbagai Seminar dan lokakarya yang telah diikuti dalam bidang Pendidikan, Psikologi, Pengembangan Diri, Rehabilitasi penggunaan narkoba, Bidang Kewanitaan, Assesment. Sampai saat ini masih aktif pada bidang konseling, dan pembicara pada seminar, pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan keluarga. Dengan pengalaman tersebut, saat ini juga mengembangkan diri sebagai desainer berbagai program pengembangan sistem pendidikan keluarga dan sekolah.

Pendiri dan pengelola Lembaga Bantuan Psikologi dan Pengembangan Diri S.A.T.U Consulting. Ketua Komunitas Rumah Pencerah Jakarta. Tenaga ahli Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi). Mitra pada Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga – Kemendikbud sebagai nara sumber, peninjau dan kontributor buku, diantaranya Seri Buku Untuk Orangtua “Membangun Karakter Anak “, pada tahun 2011. Pada tahun 2011 bersama Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia juga turut menjadi kontributor buku dengan judul “Materi KIE Talkshow KKG Untuk Radio Komunitas”.

Berbagai penghargaan telah didapat diantaranya sebagai Penggiat Pendidikan Keluarga dari Kemendikbud pada tahun 2016